Monday, March 25, 2013

a Little Journey

-My Sanctuary-

Fifteen months ago, I found this place. Dude, It's awesome, y'know! dan akhirnya, ane jadi sering kesini kalo lagi banyak pikiran. Bahasa anak-anak sekarang tuh ini tempat gue "menggalau". Well, It's not exactly like that, but meh, who cares about details?

What's amazing about this place isn't just the place, tapi juga perjalanannya. well, bayangin aja jalan raya, kanan kiri pohon, pemandangan kanan langsung open sea (well, it's NOT an open sea actually) dan pemandangan kiri itu gunung hutan ijo. emang beberapa bagian jalan itu nggak ada pohon kanan kiri, but bukannya itu bagus? pan jadi bisa liat langsung laut teluk(?) Palu. LOL

Btw, berhubung kemaren sama Pahlevi-Sensei ane suruh latian jepret-jepret, so perjalanan ke spot itu kali ini ane berbekal kamera Canon 1000D + lensa 18-55 gan, soalnya masih amatiran plus nggak punya lensa yang panjang-panjang ntuh.

Pelabuhan Tongkang

Jernih Airnya~~

Motor Ane Numpang Nampang Gan!

Pemandangan ke teluk Palu (nggak tau ni nama bener apa kagak) juga nggak jelek-jelek amat kok, macem di sebelah pelabuhan tongkang yang angkut material ini.

Another thing is an about 2km long green tunnel. Well, ini yang ane bilang tadi gan, kanan kiri pohon rindang macem terowongan (nggak ketutup semua sih, bolong-bolong di beberapa tempat) yang ajib banget gan!


Ujung "Green Tunnel"


Jalannya juga nggak monoton di pinggir pantai mulu gan, ada saatnya kita membelah belantara hutan gunung. ini nggak kalah ajibnye gan! udah gitu jadi berasa di jalanan luar negeri deh, karena jalan lumayan cakep (cuman rusak di 2 spot doang, itupun di bagian pinggir) udah gitu lumayan bersih lagi (well masih ada sampah dikit sih).

Mountain Pass

Mountain Pass #2
 
Setelah melewati jalanan membelah gunung itu, barulah nyampe on the spot. Sebenernya ane juga belom tau itu desa namanya apa, sama nama pantainya itu apa. LOL. tapi yang penting Ajib. Btw kira-kira dari Palu tuh sekitar 50km lah ada.

Motor Ane Numpang Nampang Lagi~~


Perahu On The Shore



Waktu Air Masih Belom Naik


Lepas Pantainya Gan

Itu pantai nggak tau pasir putih ato pasir abu-abu. LOL. Tapi banyak sampah-sampah kayunya, yang kata orang-orang itu buat docking kapal. True kah? Who knows lah.

Hari itu ane cuman mempir beli minum ama jepret-jepret dikit di itu pantai, trus lanjut explore, kira-kira 68km dari spot itu, dan nemu pantai ajib juga. pantainya bersih banget (cuman ada sampah alami macem daun sama kayu) n kayanya jarang banget ada orang. Itu pantai lupa ane di daerah apa, yang jelas lepas dari desa Letawa, Donggala.




Sumpah ini pantai bagus bin ajib, bikin rileks bin ngantuk. LOL. Tiga jam jalan-jalan and exploring, ane balik ke spot semula. 

Air Udah Naik Gan

Ane cuman ngegambar sama foto-foto doang, sampe akhirnya ane dikerubutin anak-anak desa setempat (sebelumnya sering liat nih anak-anak sih, cuman baru kali ini kita berkomunikasi secara langsung). Well, karena anak-anak itu kayaknya tertarik sama apa yang ane gambar, sekalian aja deh itu anak-anak ane ajarin dikit soal gambar, plus gimana ngefoto (hasil mereka nggak ane upload, soalnya lebih bagus daripada punya ane, hehehe), and ane kasih wejangan-wejangan biar mereka kedepannya mau belajar en ngembangin diri. Well, dibumbui dengan sedikit bokis dan lebayness sih (sori ya anak-anak). Cukup fun juga sebenernya, sampe ane lupa apa tujuan awal dateng ke tempat itu.

Anak-Anak Narsis Abis

 Trus gitu sampe sore, mereka ngajakin mandi di pantai (NOTE : PANTAI yah, bukan LAUT). Ane mau-mau aja sih, tapi nggak bawa baju ganti! masa iya pulang harus basah-basahan? Jauh pulak.



Ni Anak Kagak Pake Celana!
 

Swt banget. Jadinya ane cuman ngeliatin dari pinggir pantai, sambil seperti biasa, menuliskan kata-kata yang "menggambarkan" pikiran ane, dan berharap apa yang ane pikirin ikut hilang sebagaimana tulisan di pasir itu disapu ombak (beuh, puitis najis sekali--- LOL).




Btw, ada sesuatu yang menarik (bagi gw). Sebutir(?) kelapa(?) yang tersapu ombak dari kejauhan. Entah ini dari mana nggak tau, tapi yang jelas udah menempuh perjalanan hingga ditanah asing sendirian, dan mungkin dilupakan di tempat asalnya.
.

And last, sunset mengingatkanku untuk pulang~~ cuman sayang, banyak awan, jadi ketutupan dan rada kurang asik #swt. mau nunggu sampe matahari pas di ujung horizon, tapi takut ntar pulang kemaleman (perjalanan ini aja ane balik nympe rumah jam 9 malem). Soalnya jalanannya rada horor bo' kata temen-temen kalo malem (bukan setannya yang ane takutin, perampokannya itu).


  

Jepret Sekali Lagi

 Enggak lupa meninggalkan jejak seperti biasa~~

 
My Mark




N.B. Sori ye kalo hasil jepretannya jelek, diminta kritik dan sarannya kalo berkenan.

No comments:

Post a Comment